Saturday, July 20, 2019

Bunda Itu Dilarang Sakit, Karena Kalau Bunda Sakit Bakal Berantakan Seisi Rumah. Betul Tidak?

Sebagai Wanita Yang sudah memiliki anak kita harus tahu apa yang menjadi kewajiban dan prioritas kita untuk mengurus anak, sehingga kita perlu menjaga kesehatan maka dari itu Untuk Para Bunda, Bërìkut 5 larangan buat Bunda.

Bunda dìlarang sakìt.

Sëmua anggota këluarga bolëh sakìt, dan Bunda yang akan mërawatnya. Tëtapì, Bunda tak bolëh sakìt, karëna kalau Bunda sakìt, maka rumah dan këluarga akan hancur bërantakan. Bunda harus sëhat sëlalu


Bunda dìlarang lama bëpërgìan.

Kadang ayah bìsa përgì darì pagì sampaì malam tanpa këhëbohan apa pun dì rumah. Tapì jìka bunda përgì darì 1 jam saja, anak-anak nyìnyìr bërtanya “Bunda këmana? koq lama bangët sìh.”

Bunda dìlarang makan sëndìrì.

Sëorang ayah bìsa sëlalu mënìkmatì sëìsì pìrìng sëndìrìan. Tëtapì anëhnya, anak-anak sëlalu mënganggap pìrìng Bunda ìtu sëpërtì pìrìng sëluruh këluarga, sìapapun dapat mëncomot darì sana. Atau sëbalìknya, pìrìng Bunda ìtu sëpërtì tëmpat dìmana sëmua anak bìsa mëngëmbalìkan apa yang tìdak dìsukaìnya kë pìrìng ìbundanya.

Bunda dìlarang kë kamar mandì sëndìrìan.

ëntah apa sëbabnya, anak-anak yang tadìnya sìbuk dëngan bërmaìn sëndìrì atau bërsama pun bìsa mëndadak mëngìkutì Bunda yang mau kë kamar mandì. Bahkan tënang bërsëndìrì dì kamar mandì pun sëakan-akan tìdak bolëh

Bunda dìlarang tìdur nyënyak.

Këtìka malam harì anak tërbangun ìngìn kë kamar mandì, ìngìn mìnum susu, dan yang harus bangun adalah Bundanya. Ayahnya jangan dìbangunkan nantì suara mënìnggì akan buat gëgër rumah.

Sëmangat sëlalu ya Bunda….ìnsyaAllah akan mënjadì amal ìbadahmu dì akhìrat nantì. Aamììn.