Thursday, November 21, 2019

Penelitian Ini Buktikan Wanita yang Kenyang Lebih Mudah Mencintai

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa seseorang yang lapar akan mudah sensetif karena ternyata kenyang bisa menentukan segalanya.

Seseorang yang kenyang akan cenderung bisa mentatur keuangan dengan baik, melakukan sesuatu lebih terarah, memiliki mood yang baik, lebih menyenangkan dan bisa menentukan seberapa besar ia merasakan perasaan cinta.


Penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal Appetite Science Direct menemukan bahwa, wanita yang kenyang akan memberi respons cinta lebih baik daripada mereka yang sedang kelaparan.

Peneliti meminta para perempuan yang lapar untuk melihat gambar dan menunjukkan kesanya netral dan keharmonisan.

Setelah kenyang mereka pun di minta untuk melihat gambar yang sama lagi. Hasil MRI menunjukkan aktifitas otak memang berbeda terhadap respon cinta.

Ternyata responnya adalah keharmonisan lebih baik setelah makan.

Saat Kenyang Wanita Lebih Mudah Mencintai

Ternyata reaksi tersebut berasal dari rasa lapar dan kenyang. Ketika seseorang lapar ia sudah fokus terhadap banyak hal yang ada didepannya, ia hanya memikirkan perasaan lapar dan hanya ingin makan.

Sedangkan ketika ia sudah kenyang, tidak merasa gelisah karena perutnya sudah kenyang.

Hal ini bekerja seperti alaram alami di dalam tubuh kita, ketika kita lapar maka tak ada yang dipikirkan kecuali ingin maka, sehingga ia tidak memikirkan hal lainnya termasuk cinta.

Maka dari itu, jika pasagan anda mudah marah, suka jutek, mungkin ia hanya membutuhkan makan