Wednesday, July 10, 2019

Gampang Banget! Gini Nih Cara Bikin “Masker Daun Kelor” yang Berkhasiat Menghilangkan Flek Hitam di Wajah!

Daun kelor menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan. Daun ini mengandung antioksidan dan vitamin yang bagus untuk kulit. Berikut ini 6 alasan kenapa kamu perlu menambahkan daun kelor dalam skincare rutinmu.

1. Memperlambat Penuaan

Dilansir dari NDTV, Kamis (5/7/2018), minyak atau bubuk daun kelor bisa digunakan secara topikal di wajah untuk mencegah keriput dan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Daun kelor membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi noda yang membuat kita tampak lebih muda.


2. Melembapkan Bibir

Minyak daun kelor juga digunakan sebagai bahan produk lip balm dan lip care. Daun kelor mampu melembapkan kulit bibir yang sensitif dan membuatnya lebih lembut.

3. Meningkatkan Complexion

Daun kelor membantu meningkatkan complexion dengan mencegah munculnya noda di wajah dan mempercantik tone kulit ketika diaplikasikan secara topikal. Pasta daun kelor bisa dioleskan ke bintik hitam atau noda di wajah untuk membantu menyamarkannya.

4. Melawan Jerawat

Minyak daun kelor dikenal bisa mencegah jerawat karena kandungan anti-bakterinya. Efek yang sama bisa didapat dengan mengaplikasikan pasta daun kelor di area wajah yang bermasalah. Meski begitu, perlu konsultasi ke ahli kecantikan sebelum melakukan pengobatan sendiri.

5. Mengeluarkan Racun

Jerawat bisa jadi tanda akumulasi racun dalam darah. Mengkonsumsi bubuk atau biji daun kelor membantu menjernihkan darah yang membuat kulit lebih bersih dan sehat.

6. Mengecilkan Pori-Pori

Daun kelor juga bisa mengecilkan pori-pori yang besar dan mengencangkan kulit. Sebab daun kelor dapat meningkatkan protein kolagen yang membantu mengecilkan pori-pori.

Cara Membuat Masker Wajah Daun Kelor

Dengan banyaknya manfaat daun kelor, tumbuhan ini bisa dibuat menjadi masker wajah.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 sdm bubuk daun kelor
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm air mawar
  • 1/2 sdm jus lemon
  • Air

Caranya

  1. – Campur bubuk daun kelor, madu, air mawar, dan jus lemon.
  2. – Periksa konsistensinya dan tambahkan air bila perlu untuk mendapatkan pasta yang kental dan lembut.
  3. – Aplikasikan di seluruh wajah di pagi hari dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.
  4. – Keringkan wajah dengan handuk bersih. Aplikasikan sedikit pelembap untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut.
Selamat Mencoba